Ratusan Sopir Truk Gelar Aksi Demo

Rabu (13/2) Ratusan sopir truk gelar aksi demo besar-besaran sebagai reaksi terhadap penghapusan penggunaan solar bersubsidi menjadi non subsidi di SPBU di Kota Palangka Raya.

Aksi demo yang rencananya akan diikuti oleh sedikitnya 500 sopir truk digelar di halaman parkir Stadion Tuah Pahoe di Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Kota Palangka Raya. Sejumlah aparat Kepolisian dari Polresta Kota Palangka Raya diturunkan guna mengamankan jalannya aksi demo sopir truk tersebut.

Menurut rencana aksi ini akan dilanjutkan dengan mendatangi pihak Pemerintah Kota Palangka Raya serta sejumlah instansi teknis lingkup Pemerintahan Kota Palangka Raya yang dianggap memiliki kewenangan dalam pemecahan masalah ini.

Aksi ini sempat membuat kemacetan di kawasan Jalan Tjilik Riwut karena banyak pengguna kendaraan bermotor yang berhenti untuk melihat. Demo spor truk ini sempar diwarnai kericuhan saat sejumlah pendemo berupaya memberhentikan paksa truk yang melintas di kawasan tersebut, mereka berharap solidaritas rekan sesama sopir truk untuk mendukung aksi.

0 komentar


Posting Komentar

Ratusan Sopir Truk Gelar Aksi Demo