Palangka Raya Diterjang Puting Beliung

Senin (19/2/2013) Kota Palangka Raya, Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah diterjang angin puting beliung yang bertiup kencang dan menumbangkan sejumlah pohon dan atap bangunan di Palangka Raya, satu orang dikabarkan tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Berdasarkan pantauan Berita Palangka Raya, angin puting beliung yang bertiup kecang dan disertai hujan deras terjadi sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Puting beliung menumbangkan beberapa pohon di ruas jalan protokol di Kota Palangka Raya.

Beberapa atap bangunan juga mengalami kerusakan dan satu orang bernama Puji Marsuji (45 Tahun) dikabarkan tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang sedang dibangun. Akibat puting beliung ini, sejumlah tiang telepon di ruas jalan Hiu Putih juga tumbang akibat hembusan angin dan tertimpa pohon yang tumbang.

Hujan deras disertai angin puting beliung juga mengakibatkan meningkatnya debit air yang sempat mengakibatkan banjir di kawasan jalan Arut, Kota Palangka Raya. Hingga berita ini diturunkan, pihak BNPB mengaku masih melakukan pendataan.

0 komentar


Posting Komentar

Palangka Raya Diterjang Puting Beliung